5 Jenis Pencahayaan yang membuat Kamar Tidur jadi Nyaman

5 Jenis Pencahayaan yang membuat Kamar Tidur jadi Nyaman - Hi, selamat pagi bersua lagi bersama blog Seputar Interior Rumah teramai dikesempatan ini kami akan merivew hal mengenai interior rumah desain meja belajar anak laki laki baca selengkapnya 5 Jenis Pencahayaan yang membuat Kamar Tidur jadi Nyaman Agar mendapatkan berita berita lain nya yg tentu terbaik, silahkan kunjungi web interiorrumahku7.blogspot


 



 


Pencahayaan lampu kamar bisa membangun hawa atau mood, misalnya hawa terasa serius,  ataupun sebaliknya membuat mood terasa rileks.  Coba bayangkan jika Anda cukup lelah sehabis bekerja, butuh hawa adem dan rileks, namun ternyata jenis pencahayaan atau lighting di kamar tidur semuanya jenis yang terang menyilaukan, tentunya itu akan membuat Anda sulit memejamkan mata dan bisa beradu (hor) dengan  nyaman.



Pencahayaan ala barak tidur, foto: Interior Design Ideas

Pengaruh Pencahayaan Kamar Tidur Terhadap Kenyamanan Tidur Anda



pengaruh-pencahayaan-kamar-tidur-terhadap-kenyamanan-tidur
Pencahayaan Kamar Tidur berpengaruh terhadap keamanan tidur, foto: ebocon.com

Oleh sebab iluminasi bisa berpengaruh ala hawa dan mood, maka supaya kamar tidur menjadi nyaman untuk beradu (hor) dan beristirahat, pemasangan iluminasi harus dilakukan dengan cermat. Kenali lebih-lebih dahulu jenis-jenis iluminasi lampu yang biasa dipasang di kamar tidur dengan hawa nyaman.



Mengenal 5 Jenis Pencahayaan buat Interior Kamar Tidur

Berikut ini 5 jenis iluminasi barak tidur yang perlu Anda ketahui, yang biasa dipasang di barak tidur:

Pencahayaan Down Lighting ala Kamar Tidur

down-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Down Lighting ala barak tidur, foto: Shenzhen Jasional Electronic Co.,Ltd.

Down lighting termasuk jenis iluminasi langsung (directional), yaitu iluminasi yang ditujukan buat membersihkan daerah yang diinginkan saja. Lampu ini mirip corong sorot, yaitu mengarah ke salah ahad bagian kamar. Pencahayaan downlighting dipasang di plafon atau dinding.  Biasanya digunakan buat menyorot deskripsi atau foto yang Anda pajang di dinding. Tipe iluminasi down lighting membuat dinding menjadi lebih sejuk dan menenangkan mata Anda saat melihatnya.

Pencahayaan Recessed Lighting ala Kamar Tidur

recessed-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Recessed lighting ala barak tidur, foto: Decoist



Lampu iluminasi ditempatkan di langit-langit, namun ditambahkan ruang kecil buat saban lampunya. Ruang kecil ini tak hanya membuat langit-langit menjadi lebih cantik, tapi cerah yang dikeluarkan corong menjadi lebih ‘bersahabat’ dengan mata Anda.

Jenis Pencahayaan Wall Lighting ala Kamar Tidur

wall-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Wall lighting ala barak tidur, foto: Decidebank.Com



Sesuai namanya, corong tidak ditempatkan di plafon, membeda-bedakan menempel ala dinding barak Anda. Bedanya corong yang digunakan biasanya tak terlalu terang, membeda-bedakan lebih temaram. Jenis iluminasi seperti ini umumnya digunakan buat corong tidur.

Jenis Pencahayaan Concealing Lighting ala Kamar Tidur

concealing-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Concealing lighting ala barak tidur, foto: tamansariprospero.com



Biasanya digunakan akibat hotel atau resor, yaitu iluminasi corong yang ditempatkan secara tak terlihat. Biasanya cerah berpendar di sudut tertentu, misalnya di kaki (gunung) alas rak dinding Anda.

Meski tersembunyi, cahayanya tetap hadir dan bersedekah bakat meneduhkan. Biasanya memanfaatkan warna cerah yang kekuningan.

Jenis Pencahayaan Ambient Lighting ala Kamar Tidur

ambient-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Ambient lighting ala barak tidur, foto: home-designing.com



Jenis iluminasi Ambient lighting adalah iluminasi yang menentukan gradasi utama di ruangan. Misalnya, gradasi hangat dengan warna kuning, atau gradasi sejuk dengan warna putih kebiruan.

Ambient lighting bisa didapat dengan memanfaatkan chandelier atau corong gantung, atau corong utama lainnya. Ambient lighting berasal dari sumber cerah yang berpendar sehingga gradasi yang dimunculkan terasa alami.

Demikian artikel interior rumah tentang  5 Jenis Pencahayaan yang Membuat Kamar Tidur jadi Nyaman, semoga tulisan Rumah Interior Lampung ini berguna buat Anda.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER


 


Sekian detil tentang 5 Jenis Pencahayaan yang membuat Kamar Tidur jadi Nyaman, semoga tulisan ini dapat membantu anda salam


 



 


tulisan ini diposting pada label desain meja belajar anak laki laki, desain meja belajar anak sd, , , tanggal 10-09-2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Interior Rumah Unik Warna Ungu Dengan Penataan Yang Simpel

10 model Desain Lampu Gantung Cantik untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

10+ Contoh Berbagai Bentuk Kolam Modern dan Mewah